Previous month:
December 2019
Next month:
February 2020

January 2020

Ide Liburan ke Bogor, Suasana Sejuk Pas untuk Segarkan Pikiran!

Bogor adalah salah satu tujuan wisata yang seringkali dipilih oleh banyak masyarakat terutama masyarakat Ibukota pada saat menjelang liburan akhir pekan. Tak heran jika masyarakat Ibukota memilih Bogor untuk dijadikan sebagai destinasi liburan karena memang Bogor adalah kota yang nyaman dan masih segar. Sehingga sangat pas untuk merefresh pikiran. Untuk kalian yang berencana untuk liburan ke Bogor jangan khawatir boring saat berada di kota hujan ini. Karena ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan di Bogor.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan alam Bogor yang masih asri dan hijau. Kalian juga bisa menikmati keindahan dan ketenangan kota Bogor ini dengan beberapa hal berikut ini. Langsung saja mari kita simak ulasan tentang beberapa ide liburan ke Bogor yang bisa kalian jadikan referensi untuk membuat planning liburan. 

Ide Liburan ke Bogor Si Kota Hujan

Tempat nongkrong di bogor

Nah, berikut ini beberapa ide liburan ke kota Hujan Bogor yang bisa kalin coba lakukan.

1.Pergi ke Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Hits

Ada banyak tempat wisata hits dan kekinian di Bogor yang bisa kalian datangi. Tidak hanya akan dimanjakan dengan keindahan alami puncaknya saja. Kalian juga bisa menikmati keindahan malam di kota Bogor bersama dengan keluarga, pasangan atau teman juga tidak masalah. 

Ada banyak tempat wisata hits di Bogor yang bisa kalian kunjungi, misalnya seperti puncak, pantai, taman dan masih banyak lagi tempat wisata Bogor lainnya.

2. Menginap dan Menikmati Malam di Puncak Bogor

Ketika berada di kota Bogor, kalian wajib untuk bermalam disana. Tak masalah jika hanya 1 malam saja. Keindahan malam di puncak Bogor tentu akan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Kalian bisa menikmati keindahan malam di puncak Bogor dengan menyewa villa dan barbeque bersama dengan teman, keluarga atau pasangan. 

3. Pergi ke Tempat Nongkrong Hits di Bogor

Selain bisa mengunjungi tempat wisata di Bogor sembari menikmati keindahan malam di puncak Bogor. Kalian juga bisa loh pergi ke beberapa tempat nongkrong di Bogor. Ada banyak sekali tempat nongkrong yang lagi hits dan kekinian di Bogor. Jadi, misalnya kalian bosan dengan keadaan villa kalian bisa keluar sebentar untuk nongkrong. 

Tertarik untuk liburan dan traveling ke Bogor? Selamat berlibur.


Tips Membuat Foto Bokeh Ala Fotografer Handal di HP Smartphone!

Hasil foto yang bagus adalah hasil foto yang bisa memiliki fokus pada objek yang akan di foto atau seringkali disebut dengan foto bokeh. Ya, entah kenapa hasil foto bokeh lebih memiliki daya tarik dan nilai estetika yang tinggi dibandingkan dengan foto biasa. 

Nah, biasanya foto bokeh ini akan dihasilkan ketika kita menggunakan kamera khusus fotografer yang handal seperti DSLR, mirrrorless dan lainnya dengan lensa khusus untuk hasil bokeh. Eits, tapi jangan kecewa dulu. Kamu juga bisa kok hasilkan foto bokeh melalui kamera smartphonemu. Bagaimana caranya? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Tips Membuat Hasil Foto Bokeh Menggunakan Smartphone

Bokeh

Nah, begini nih tips dan cara membuat hasil foto agar bokeh menggunakan HP smartphone. 

1.Gunakan HP Smartphone dengan Fitur Dual Kamera

Pertama, pastikan HP smartphone yang kamu gunakan sudah memiliki fitur dual kamera ya untuk nmendapatkan foto yang bokeh. Ya, biasanya fitur dual kamera pada smartphone akan lebih mudah membuat hasil foto menjadi lebih bokeh daripada yang single kamera. 

Tapi nih, biasanya HP smartphone dengan fitur dual kamera ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan HP biasa. Jadi gimana dong? 

2. Mendekat dengan Objek Foto

Jangan khawatir dan jangan sedih, kamu juga bisa kok menggunakan smartphone single kamera untuk mendapatkan foto bokeh. Caranya adalah dengan mendekatkan kamera ke objek yang akan difoto. Dengan begitu, kamera secara otomatis akan terfokus pada objek yang lebih dekat tersebut dan hasil belakang foto jadi bokeh deh.

3. Hindari Objek Foto dengan Background Ramai

Pastikan juga tidak ada objek lain yang terlalu banyak saat ingin menghasilkan foto bokeh. Ya, objek foto yang ramai akan membuat kamera kurang fokus pada satu objek. Hasilnya foto tidak akan bokeh sama sekali jika kondisinya seperti ini.

4. Atur Jarak Objek dan Background

Nah, untuk mendapatkan foto bokeh kamu bisa atur nih antara jarak objek dan background yang akan kamu foto. Dengan begitu, kamera smartphonemu akan lebih mudah menangkap objek yang akan lebih difokuskan sehingga hasil foto jadi bokeh.

5. Gunakan Aplikasi Edit Foto Bokeh

Atau buat kamu yang nggak mau ribet mengatur jarak foto agar bisa bokeh. Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi edit foto bokeh  atau bahkan edit bokeh video full HD yang bisa kamu manfaatkan dan gunakan untuk bisa menghasilkan foto  bokeh yang keren. 

Kamu bisa install aplikasi edit foto bokeh di smartphonemu melalui play store atau app store. Atau bahkan dari situs website terpercaya dan aman untuk install aplikasi. 

Oke, mungkin itu saja tips menghasilkan foto bokeh yang bisa kamu jadikan inspirasi saat ingin memfoto suatu objek. Selamat mencoba ya!